Inilah Alasan Mengapa Anda Perlu Mengenakan Gamis Abaya

Inilah-Alasan-Mengapa-Anda-Perlu-Mengenakan-Gamis-Abaya
Gambar dari blibli.com

Fashion muslim saat ini memang sudah sangat populer dan bukan hanya digunakan untuk orang muslim saja. Salah satu fashion item dari fashion muslimah adalah gamis bagi wanita. Penggunaan gamis bagi wanita baik itu wanita yang memakai hijab maupun yang tidak mengenakan hijab. Salah satu jenis gamis yang dapat Anda jadikan pilihan adalah gamis abaya.

Bagi wanita muslimah tentunya harus menggunakan pakaian yang sesuai dengan syariat Islam yaitu yang menutup aurat seperti gamis. Namun, tidak ada salahnya juga jika Anda tidak mengenakan hijab dan ingin mengenakan pakaian gamis sebagai pakaian keseharian Anda. Lagi pula kini sudah banyak gamis dengan berbagai model yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Mengapa Anda Perlu Mengenakan Gamis Abaya?

Berikut ini akan dijelaskan beberapa alasan mengapa Anda perlu untuk menggunakan gamis.

1. Dapat Menutup Aurat Anda

Sebagai wanita muslim, Islam mewajibkan bagi seorang wanita untuk mengenakan pakaian yang menutup aurat. Oleh karena itu, Anda perlu untuk memilih pakaian yang tidak hanya dapat menutup aurat tetapi juga dapat membuat lekukan tubuh tidak nampak. Salah satu fashion item yang sangat cocok digunakan wanita muslim dan tentunya dapat menutup aurat adalah gamis.

Gamis didesain untuk dikenakan oleh wanita muslim agar dapat menutup aurat sesuai dengan syariat islam. Potongan gamis yang panjang dan lebar dapat menutup bagian aurat dan membuat lekukan tubuh Anda menjadi tidak nampak. Saat ini gamis tidak hanya dibuat untuk menutup aurat tetapi juga untuk terlihat menarik dan cantik apabila dikenakan.

2. Menonjolkan Sisi Feminim Anda

Mengenakan gamis dibanding baju yang menutup aurat lainnya akan lebih menonjolkan sisi feminim Anda. Sebagai seorang wanita sudah sepatutnya harus terlihat cantik dan feminim. Dengan potongan gamis yang menjuntai ke bawah akan membuat Anda layaknya mengenakan dress atau gaun tetapi tetap mengandung unsur-unsur keislaman. Sehingga penampilan Anda akan terlihat feminim walaupun tidak mengenakan rok.

Selain itu, motif-motif dari abaya juga akan menonjolkan sisi feminim Anda. Dengan dilengkapi dengan motif-motif gamis yang indah, maka balutan gamis yang panjang ditambah dengan kesan motif yang menghias gamis akan memberikan Anda tampilan dan kesan feminim dan manis. Sehingga Anda tetap akan terlihat anggun dan menawan dengan balutan gamis di tubuh Anda.

3. Lebih Simple Dikenakan

Menggunakan gamis di tubuh Anda akan terkesan lebih simple untuk dikenakan. Hal ini dikarenakan gamis hanya berupa satu setelan baju. Jadi, bagi Anda yang tidak ingin repot melakukan mix and match, maka gamis ini dapat menjadi pilihan untuk Anda. Lain halnya jika Anda mengenakan baju lengan panjang, celana atau rok panjang, dan hijab, maka Anda perlu melakukan mix and match agar terlihat serasi saat dikenakan.

Selain itu, gamis akan sederhana untuk digunakan dibanding fashion item yang lainnya. Hal ini karena Anda hanya perlu mengenakan satu setelan gamis dan memadukannya dengan hijab Anda. Sehingga Anda tidak perlu lagi repot memadu-padankan pakaian. Anda pun juga dapat lebih menghemat biaya karena hanya perlu membeli dua fashion item yaitu gamis dan jilbab untuk digunakan dalam sehari.

Itulah beberapa alasan mengapa Anda perlu mengenakan fashion item gamis abaya dibanding mengenakan fashion item lainnya. Bagi Anda yang merupakan wanita muslim, maka ada baiknya beralih mengenakan gamis agar lebih terjaga.

Semoga informasi di atas bermanfaat ya!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *